Ridwan Kamil Inspeksi Kendaraan di Blok Pasteur GT

    Angka BOR di berbagai rumah sakit di Jawa Barat juga mengalami penurunan sebesar tiga, empat persen.

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung kendaraan roda empat yang melewati Palang PPKM Darurat di Gerbang Tol Pasteur (GT), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/7).

    Ridwan Kamil juga memeriksa dokumen persyaratan bersama aparat TNI, Polri dan Dishub, terhadap sejumlah pengendara mobil dari luar Bandung yang melewati sekat. Ia berharap pembatasan tersebut dapat mengurangi mobilitas masyarakat. “Mobilitas kita juga mendekati 30 persen, masih naik turun, semoga dengan penurunan mobilitas juga mengurangi potensi penularan virus delta,” kata Ridwan Kamil.

    Menurutnya, blokade selama ini terbukti mengurangi mobilitas masyarakat, terutama mobilitas kendaraan yang masuk melalui GT Pasteur. Ia menilai, dalam pekan ini kesadaran masyarakat untuk mengurangi mobilitas selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) terus meningkat.

    Selain itu, penurunan mobilitas masyarakat, menurut dia, sudah mulai berdampak pada penurunan tingkat hunian pasien atau pasien Covid-19. tingkat hunian tempat tidur (BOR) di berbagai rumah sakit rujukan. “BOR Jabar sudah turun, mudah-mudahan tiga sampai empat persen ini berkat upaya semua pihak, karena tujuan PPKM Darurat adalah menurunkan BOR agar rumah sakit tidak kolaps,” kata Ridwan.

    sumber: antara



    https://www.republika.co.id/berita/qw191o380/ridwan-kamil-periksa-kendaraan-di-penyekatan-gt-pasteur