Ridwan Kamil sedih harus berpisah dengan istrinya yang positif Covid

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengaku sedih berpisah sementara dari istrinya, Atalia Praratya Kamil, yang terpapar Covid-19. Saat ini, Atalia harus menjalani isolasi mandiri di kediaman resmi Gedung Negara Pakuan, Bandung. “

    Saya sedih secara fisik dan mental. Hanya bisa melihat istri dari kejauhan, ”ucap Kang Emil, panggilan akrabnya, usai pemutaran perdana film tersebut. Sisterlillah The Movie di CGV PVJ Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/4).

    Kang Emil mengatakan meski istrinya sudah dua kali menjalani vaksinasi Covid-19, bukan jaminan seseorang terbebas dari terpapar virus corona. “Jadi memang benar interaksi di luar ibu (Atalia) memang sudah dua kali disuntik vaksin, tapi teori ini medianya, mohon disampaikan, vaksinnya ada. Memuat antibodi, dan Memuatmaksimal dua bulan atau 60 hari. “

    “Jadi, sebelum 60 hari, jangan berasumsi bahwa meski sudah divaksinasi, sudah dua kali divaksinasi seolah-olah sudah bebas dari potensi terpapar Covid, begitulah adanya,” ujar Kang Emil.

    Ia mengatakan, protokol kesehatan harus tetap dijalankan meski sudah dua kali menjalani vaksinasi Covid-19. “Terus harus senang nonton film ini. Mohon doanya karena Ibu Cinta (panggilan akrab Atalia) di isolasi sendiri. Ya, saya ini suami lahir batin, sedih banget karena saya hanya bisa melihat dari kejauhan,” ucapnya. Kang Emil.

    Sejumlah tokoh masyarakat pun menyatakan dukungannya kepada Atalia, seperti Kartika Putri dan Sonya Fatmala. Atalia mengatakan, dirinya dipastikan positif mengidap Covid-19 melalui sebuah akun Instagram secara resmi, Sabtu (17/4).

    Meski dipastikan positif Covid-19, Atalia mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja. “Saya tidak merasakan apa-apa, baunya biasa saja, baru kemarin kepala saya agak pusing. Saya kira karena hujan,” ujarnya.

    Atalia meminta orang-orang yang pernah berhubungan dengannya untuk memeriksakan dan memantau kesehatannya. “Kepada yang merasa ada kontak dekat dengan saya, saya mohon agar segera dilakukan pemeriksaan,” ucapnya.


    Source