Riset Kao Indonesia Temukan Penyebab Ibu Mengeluh Sampah Saat Belanja Deterjen

    Laporan Jurnalis Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

    TRIBUNNEWS.COM – Dalam upaya mendalami kebiasaan perempuan di Indonesia saat mencuci, Kao Indonesia melakukan penelitian.

    Hasilnya, ditemukan 9 dari 10 ibu di Indonesia terbiasa menuangkan deterjen cair langsung dari kemasan sehingga perlu menggunakan 2 bungkus deterjen cair biasa dalam 1 bulan.

    Kebiasaan ini menyebabkan para ibu lebih boros dalam mengeluarkan uang untuk belanja deterjen.

    Susilowati, Vice President Marketing PT Kao Indonesia menuturkan, saat ini penuh tantangan yang menuntut prioritas pada kesehatan, kebersihan diri dan keluarga, serta memiliki tantangan finansial tersendiri.

    Merujuk pada kebiasaan tersebut, pemborosan biaya untuk membeli deterjen perlu mendapat perhatian khusus.

    Baca juga: Konsep Fashion Berkelanjutan: Kembangkan Kreativitas dan Inovasi dengan Menggunakan Limbah Kain

    Terkait hal tersebut, kata Susilowati, pihaknya meluncurkan Detergent Gel pertama di Indonesia – Detergel Serang Jaz1.

    “Kao Indonesia bersama Kao Research & Development Wakayama Japan memanfaatkan inovasi teknologi tinggi dari Jepang, Attack Hi Tech, menciptakan Detergent Gel pertama di Indonesia – Attack Jaz1 Detergel.” Deterjen pertama yang berbentuk gel, Attack Jaz1 Detergel adalah 5x lebih kental dan cepat larut, “kata Susilowati.

    Baca juga: Selain merendam pakaian menggunakan air panas, penggunaan deterjen untuk membunuh pelakunya juga penting dilakukan

    “Produk pembersih pakaian inovatif dari Kao ini menawarkan solusi lengkap dan lebih bersih untuk membersihkan noda dan secara higienis menghilangkan kotoran dari pakaian sehingga lebih aman dalam menjaga kesehatan penggunanya.”

    “Selain itu juga lebih efisien dalam penggunaan sehingga memberikan nilai tambah yang lebih ekonomis bagi ibu-ibu Indonesia,” tambahnya.

    Baca juga: Ahli Virologi Mengungkap Penghancuran Virus Corona Dengan Mudah Di Luar Tubuh Manusia, Bisa Mati dengan Deterjen




    Source