Rizieq Cecar Saksi Soetta Keamanan Bandara: Menkopolhukam Dapat Dijemput, Tahu?

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab mempelajari keterangan dua saksi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus keramaian Petamburan dan Megamendung.

    Awalnya, video Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD tentang kedatangannya diputar.

    Rizieq pun menanyakan kepada para saksi perihal izin mengambil dari video tersebut

    Saksi yang diperiksa Rizieq adalah Senior Manager Aviation Security Bandara Soeta, Oka Setiawan, dan Kepala Satpol Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Dahmirul.

    “Yang disiarkan tadi adalah siaran pers Menkopolhukam, Prof. Mahfud Md. Tahu lho?” tanya Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

    Oka menjawab bahwa dia tahu. Kemudian Rizieq bertanya lagi. Kali ini soal pernyataan Mahfud MD yang menanyakan apakah ada yang mau menjemput Rizieq di bandara.

    “Apa kah kamu mendengar?” Kata Rizieq.

    “Aku tidak mendengarnya,” jawab Oka.

    Hal yang sama juga berlaku untuk Dahmirul.

    Rizieq bertanya tentang larangan polisi untuk menjemput mereka, tapi Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud meminta mereka melakukannya.

    Kerumunan pengikut Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab memadati Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia setelah tinggal di Arab Saudi selama 3 tahun. TRIBUNNEWS / IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS / IRWAN RISMAWAN)

    Baca juga: Mantan Kapolres Jakarta Pusat Bersaksi: Warga Berbaju Putih Tutup Jalan Jelang Pernikahan Putri Rizieq




    Source