Robert Buktikan Komitmennya Bersama Persib

    REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG — Ketidakpastian persaingan membuat banyak pemain sepak bola nasional dan asing keluar dari klub. Namun, masih banyak tim yang sudah membuktikan komitmennya.

    Salah satunya adalah pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda itu sempat menerima tawaran dari tim lain di luar negeri.

    “Saya juga sudah memberikan pernyataan saat itu secara jelas bahwa komitmen saya adalah tetap bersama Persib. Saya yakin Persib adalah klub dengan masa depan,” kata Robert.

    Ini merupakan tahun ketiga Robert direkrut Persib pada awal musim 2019. Sejak saat itu, ia membangun tim meski kompetisi sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

    “Sejauh ini kami bekerja ke arah yang benar, seperti yang Anda lihat tahun lalu kami memulai dengan baik melalui pra-musim yang baik, dengan semua pemain mengikutinya dan memulai liga dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Itu berarti kami bekerja di arah yang benar dan ini adalah sesuatu yang penting harus terus berlanjut,” katanya.

    Robert mendapat tawaran dari salah satu klub kasta tertinggi di Australia. Namun, ia menolak dengan alasan bahwa persaingan di Indonesia akan kembali terulang.

    “Dalam pertemuan dengan pemain, kami setia kepada klub, kami setia pada visi kami, yaitu menjadikan Persib yang terbaik di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk bermain di level Asia bersama Persib, Persib layak untuk itu,” kata Robert .

    “Makanya kami tetap ngotot meski saya sudah bilang, sedikit rasa hormat dari mereka kepada kami, dari otoritas sepak bola di Indonesia dan ini adalah isu besar yang harus diangkat,” kata Robert.

    https://repjabar.republika.co.id/berita/qws7j9327/robert-buktikan-komitmennya-dengan-persib