Robert Percaya Disiplin Pemain Selama di Hotel

    Persib akan menghadapi Persebaya di babak perempat final, Minggu (11/4).

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Persib Bandung akan kembali ke Sleman untuk menghadapi Persebaya Surabaya di babak perempat final Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4).

    Dalam turnamen ini, pemain Persib diharuskan tetap berada di hotel untuk melindungi tim agar tidak terkena Covid-19. Untuk itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts memastikan para pemainnya tetap disiplin selama persiapan pertandingan.

    “Saya tidak ingin bicara terlalu jauh karena kami berpikir untuk lolos ke perempat final, jika kami tidak lolos, kami tidak akan tinggal lama di hotel tetapi kami tetap di bus karena kami telah menempuh perjalanan selama 10 tahun. jam, “kata Robert, Jumat (9/4).

    Robert yakin para pemainnya tidak ingin membuang waktu hanya untuk perjalanan darat. Pasalnya, jika Persib memenangi pertandingan, Persib akan melanjutkan laga semifinal di Solo.

    Robert berpendapat bahwa motivasi dapat mendisiplinkan pemain dengan sendirinya. Robert sadar, pemain pasti ingin pindah kota untuk melanjutkan perjuangan, bukan kembali ke Bandung dengan tangan hampa.

    “Kami akan tetap di hotel, tapi kami tidak bisa setelah memainkan satu pertandingan untuk kembali ke hotel yang sama. Jadi itu yang harus diperhitungkan,” kata Robert.

    Di sisi lain, Robert juga mengaku tidak akan kembali ke Bandung lagi sebelum Persib benar-benar mati. Persib memiliki rencana langsung ke Solo jika menang dalam pertandingan melawan Persebaya, sehingga dibutuhkan fasilitas yang mumpuni untuk mempersiapkan para pemainnya.

    “Saya ingin, jika kami melaju ke babak berikutnya, hotel tempat kami menginap memiliki ruang bagi pemain untuk melakukan latihan ringan sehingga kami tidak harus pergi ke stadion dan itu bisa memotivasi para pemain,” kata Robert.

    “Kalau kita tidak punya ruang atau fasilitas akan sulit saat persiapan,” kata Robert.




    Source