Roger Federer Dikonfirmasi Tampil di French Open

    Roger Federer mengonfirmasi bahwa dia akan berpartisipasi dalam turnamen Prancis Terbuka.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Petenis Swiss Roger Federer mengonfirmasi akan mengikuti Prancis Terbuka di Roland Garros tahun ini. “Hai semuanya! Senang memberi tahu Anda bahwa saya akan bermain di Jenewa dan Paris. Sampai saat itu, saya akan menggunakannya. Waktu untuk berlatih. Tidak sabar untuk bermain di Swiss lagi,” kata pria berusia 39 tahun itu melalui akunnya Indonesia miliknya, Minggu (18/4).

    Federer, pemenang Grand Slam 20 kali, sukses di Roland Garros pada 2009. Penampilan terakhirnya di Paris pada 2019 berakhir dengan kekalahan semifinal melawan Rafael Nadal, yang telah memenangkan Prancis Terbuka sebanyak 13 kali.

    Seandainya Nadal menang lagi di Prancis Terbuka pada bulan Juni, dia akan mengantongi 21 pertandingan utama, dan akan memecahkan rekor. Federer, yang berusia 40 pada Agustus, hanya bermain satu turnamen pada 2021, memenangkan satu pertandingan di Qatar pada Maret, setelah kembali dari karirnya. 13 bulan masa jeda setelah dua operasi lutut.

    Dia berniat untuk kembali beraksi di lapangan tanah liat di Madrid Terbuka, yang akan berlangsung pada 2 Mei, tetapi sekarang telah memutuskan untuk melakukan pemanasan pra-Prancis Terbuka di Jenewa Terbuka mulai 16 Mei. Prancis Terbuka akan dimulai pada 30 Mei, lebih lambat satu minggu dari jadwal semula.

    sumber: Antara




    Source