RSHS Bandung Peduli Guru Lumpuh Pasca Vaksinasi

    saat ini pasien sedang dalam masa perbaikan atau pemulihan

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung merawat Susan Antela (31), guru SMAN 1 Cisolok, Sukabumi, yang lumpuh usai disuntik vaksin Covid-19. Perawatan terhadap yang bersangkutan dilakukan mulai tanggal 1 April sampai dengan 23 April dengan kondisi yang semakin membaik.

    Koordinator Pelayanan Medis RSHS Bandung, Zulvayanti mengatakan Susan Antela dirawat karena kelemahan di keempat tungkai. Pasien dirawat di RSHS mulai 1 April hingga 23 April dan saat ini sedang dalam masa perbaikan dan pemulihan.

    “Saat pasien pulang, keadaannya membaik. Bahkan pasien sempat kembali untuk kontrol di poliklinik neurologi motorik Hasan Sadikin. Saat ini pasien sedang dalam masa recovery atau pemulihan,” ujarnya dalam keterangan tertulis. diterima, Jumat (30/4).

    Ia mengatakan, keluhan yang dialami pasien pasca vaksinasi Covid-19 sedang diselidiki tim Insiden Ikutan Pasca Imunisasi Jabar. Saat ini dalam tahap akhir.

    “Saat ini kajian sedang berlangsung dan selanjutnya kajian dari Komda akan dilaporkan ke Komnas KIPI untuk kajian akhir,” ujarnya.

    Selanjutnya akan ditentukan apakah pengalaman pasien terkait dengan vaksinasi atau tidak. “Nanti akan ditentukan apakah kejadian tersebut terkait dengan vaksinasi atau tidak,” ujarnya.




    Source