Ruang Tunggu Terminal Ambrol Pasarturi, Tidak Ada Korban

Tuang tunggu ini juga biasa digunakan sebagai tempat layanan uji coba GeNose Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif membenarkan ambruknya salah satu sudut ruang tunggu di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Selasa (20/4). Tepatnya, di ruang tunggu pemberangkatan kereta ekonomi. Namun, Luqman membenarkan bahwa tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

“Tadi malam pukul 19.20 WIB, salah satu sudut ruang tunggu pemberangkatan KA ekonomi Stasiun Surabaya Pasar Turi ambruk. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut,” kata Luqman.

Luqman mengatakan, ruang tunggu penumpang kereta ekonomi juga biasa digunakan sebagai layanan uji coba GeNose Covid-19. Namun, layanan biasa berhenti pada pukul 18.00 WIB. Sehingga tidak ada pelayanan saat pojok ruang tunggu runtuh.

Karena layanan uji GeNose terakhir pukul 18.00 WIB, kata Luqman.

Luqman memastikan tidak ada penumpang kereta api kelas ekonomi yang menunggu pemberangkatan. Pasalnya, saat pojok ruang tunggu runtuh, tidak ada jadwal keberangkatan kereta ekonomi. “Tidak ada pemberangkatan kereta kelas ekonomi,” ujarnya.

Luqman mengatakan, pihaknya akan segera membersihkan puing-puing tersebut agar tidak mengganggu operasional keesokan harinya. Ia pun meminta maaf kepada pelanggan kereta api, khususnya di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, atas kejadian tersebut.

“Malam ini kamar akan dibersihkan dan diperbaiki agar bisa digunakan kembali besok. PT KAI meminta maaf atas kejadian tersebut,” kata Luqman.




Source