Rumah Zakat Bagikan 100.287 Paket Bahagia Ramadhan

Program paket kebahagiaan ini merupakan bagian dari kampanye BahagiaBersamaRamadhan Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG – Seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, Rumah Zakat Ramadhan tahun ini kembali membagikan berbagai program Ramadhan untuk membantu masyarakat pra sejahtera. Apalagi, Ramadhan tahun ini masih harus dilalui masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Mengusung kampanye Ramadhan Happiness Ramadhan #BhappyBersamaRamadhan, pada hari ke-21 ini total paket Ramadhan Happiness yang sudah dibagikan sudah menyentuh angka 100.287 paket. Jumlah tersebut terdiri dari 76.628 paket buka puasa, 5.145 paket bingkisan Idul Fitri yatim piatu, 5.793 paket bingkisan keluarga Lebaran, 11.477 paket Syiar Qur’an, 905 paket Janda Berdaya, 69 penerima santunan Ramadhan bebas utang, dan 270 penerima manfaat. wakaf Braile Qur’an.

Penyaluran program tersebut telah dilakukan sejak awal Ramadhan dan masih berlanjut hingga saat ini. Rumah Zakat juga terus berupaya untuk mendistribusikan lebih banyak program Ramadhan untuk membawa lebih banyak manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia.

Diantara 7 program Happiness Ramadan, ada program yang khusus memberdayakan para janda yang sedang mengalami kesulitan ekonomi. Programnya adalah Empowered Widow.

Melalui program ini, Rumah Zakat berupaya memberikan bantuan yang maksimal kepada para janda yang sedang mengalami kesulitan ekonomi khususnya di bulan Ramadhan ini. Salah satunya dilakukan oleh tim Rumah Zakat Kudus.

Bertempat di Desa Berdaya Jepang, Bagus Pandu (Relawan Rumah Zakat) menyalurkan program Empowered Widows (JB) kepada 5 penerima manfaat di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus.

Salah satu penerima manfaat adalah Mbah Miah yang berusia 65 tahun. Setelah puluhan tahun ditinggalkan suaminya dan mengalami kebutaan akibat penyakitnya, kini Mbah Miah dirawat oleh putranya.

Raut wajah Mbah Miah tampak bahagia saat menyambut para relawan. Pincang, Mbah Miah berjalan keluar dan menyapa para Relawan.

Sampai-sampai Pak Pandu frustasi dengan Pak Kaji, kata Mbah Miah.

Selain bantuan sembako serta hidangan biskuit dan sirup, Rumah Zakat juga menyampaikan amanah para donatur berupa tunjangan sebesar seratus lima puluh ribu rupiah.

Melalui program Ramadhan Happiness, Rumah Zakat akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan karena berbagai kesulitan yang mereka alami, terlebih pada saat pandemi seperti sekarang.

Rumah Zakat hingga akhir bulan Ramadhan akan terus melayani muzaki dalam membayar zakat, sedekah, sedekah dan wakaf. Hingga H-1 Idul Fitri, seluruh layanan kantor Rumah Zakat buka hingga pukul 20.00, Rumah Zakat juga memfasilitasi para muzaki yang ingin membayar Zakat, sedekah, sedekah dan wakaf melalui layanan donasi online di www.rumahzakat.org/ donasi




Source