Rumah Zakat Berikan Pendidikan Kewirausahaan untuk UMKM

    Kegiatan edukasi kewirausahaan ini diadakan dengan harapan para UMKM bisa naik kelas

    REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Bummas Mitra Insan Kamil Indramayu menggelar kegiatan Pendidikan Wirausaha UMKM di Desa Berdaya Bojongsari Indramayu, Minggu (11/4) lalu. Bertempat di halaman utama Wiyanah, kegiatan edukasi ini diikuti oleh 17 pelaku UMKM.

    Kegiatan edukasi kewirausahaan ini diadakan dengan harapan para UMKM bisa naik kelas. Acara ini terselenggara berkat keberadaannya dukung dari Rumah Zakat dan HSBC bersinergi dengan WMI (Pengusaha Muda Indramayu).

    Dalam paparannya, Ketua WMI Indramayu Jawa Barat Decko menyampaikan beberapa hal diantaranya pelatihan, perizinan halal, IUMK dan PIRT, manajemen usaha terkait pendaftaran.
    keuangan usaha dan pola pikir pelaku usaha. Kegiatan ini pun mendapat respon yang baik dari salah satu peserta yaitu Harini.

    “Terima kasih Rumah Zakat-HSBC, pendidikan kewirausahaan ini sangat bermanfaat bagi kami para pengusaha.
    yang memotivasi kami untuk naik pangkat, “kata Wita.

    Tanggapan lain juga diberikan oleh Rosmalena yang mengaku mendapat ilmu dari kegiatan ini. “Saya senang mengikuti pendidikan kewirausahaan ini, ilmunya sangat bermanfaat dan memotivasi kami untuk semangat dalam berbisnis,” kata Rosmalena.




    Source