Rumah Zakat Salurkan Bantuan Sembako

    Bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban para penerima manfaat

    REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL — Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Kademangaran yakni Aris Budiawan membagikan paket sembako berupa beras, kecap, minyak sayur, telur, dan mi instan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, yakni Nursalim dan Wakhid, Kamis (22/7).

    Nursalim adalah warga Desa Kademangaran yang sehari-hari berjualan spare part motor bekas yang berada di komplek Alun-alun Tegal. Namun sejak diberlakukannya PPKM darurat, ia hanya berjualan sehari saja itupun tidak ada yang membeli karena akses jalan ditutup.

    Di sisi lain, ia harus menghidupi istri dan ketiga anaknya. Penerima manfaat lainnya adalah Wakhid yang bekerja sebagai buruh tenun yang juga terkena dampak PPKM darurat karena tempat kerjanya libur. Untuk membantu suaminya, bahkan istri Wakhid rela mencari nafkah dengan bekerja sebagai tukang cuci/menyetrika baju di rumah tetangga. “Semoga dengan adanya pemberian sembako dari Rumah Zakat kepada para penerima manfaat, Pak Nursalim dan Wakhid diharapkan dapat meringankan beban hidup selama PPKM darurat ini,” ujar Aris.



    https://www.republika.co.id/berita/qwuyvx380/rumah-zakat-salurkan-bantuan-sembako