Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Janda Diberdayakan

    Rumah Zakat berusaha membantu para janda yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup

    REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Melalui berbagai program di bulan Ramadhan, Rumah Zakat terus berupaya mewujudkan kebahagiaan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah program Janda Berdaya (JB).

    Melalui program Janda Berdaya, Rumah Zakat berusaha membantu para janda yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya. Salah satu penerima program adalah Isah (77 tahun).

    Saat dikunjungi Relawan Rumah Zakat pada Jumat (16/4), ia tampak terkejut saat mendapat bantuan dari program Empowered Widows. Tinggal menyendiri di sebuah gubuk yang terletak di Kampung Tanjung RT09 / 04, Desa Tanjungsari, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Saat ditemui sore itu, Isah sedang memasak ikan teri di dapur.

    “Alhamdulillah terima kasih Rumah Zakat. Semoga berkah. Nenek tinggal sendiri, ada anak angkat tapi tidak disini lagi,” kata Isah.

    Setiap hari Isah berjualan gorengan (buruh punya orang lain), dengan penghasilan rata-rata Rp 30 ribu per hari. “Nenek bekerja makan, buruh jualan gorengan,” imbuhnya.

    Selama Ramadhan 1442 Hijriah ini, Rumah Zakat membagikan dua paket Donatur Janda, berisi beras, minyak, teh, biskuit dan lain-lain. Selain Isah, bantuan juga disalurkan ke Ani Bt Moong.




    Source