Saat Panglima TNI memberi instruksi terkait pencarian KRI Nanggala-402: Kuatkan sampai akhir

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setibanya di Pangkalan Ops Air Force Base I Gusti Ngurah Rai Bali, Kamis (22/4/2021) pagi, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto langsung diberangkatkan dengan helikopter menuju KRI Dr. Soeharso.

Di sana, dia bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk memantau langsung upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak saat latihan di perairan Bali sejak Rabu (21/4/2021). .

Didampingi Yudo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di platform KRI dr Soeharso, Hadi kemudian memberikan instruksi kepada seluruh personel yang terlibat dalam upaya penggeledahan tersebut.

Baca juga: Begini Isi Video Call Istri dengan Serda Guntur Sebelum Berangkat Berlayar dengan KRI Nanggala 402

Sambil memegang radio di tangannya, Hadi mengaku prihatin atas kejadian yang dialami oleh prajurit KRI Nanggala-402 tersebut dan personel yang ada di dalamnya.

Hadi kemudian meminta seluruh prajurit yang sedang melakukan pencarian dan pertolongan KRI Nanggala-402 di Laut Bali untuk melakukan segala sesuatunya.

Baca juga: Menanggapi Peristiwa Kapal Selam Nanggala, Anggota DPR Minta Operasi KRI Cakra 401 Dihentikan Sementara

“Kami akan terus melakukan pencarian dan penyelamatan serta melakukan yang terbaik untuk mengembalikan saudara-saudara prajurit KRI Nanggala 402 ke keluarga masing-masing,” kata Hadi dalam keterangan video dari TNI Puspen, Kamis (22/4/2021). ).

Selain itu, Hadi juga mengajak seluruh personel TNI untuk selalu mendoakan agar keluarga prajurit KRI Nanggala 402 kami selamat dan dapat segera ditemukan.

“Kuatkan, sampai akhir!” tutup Hadi.

Kronologi kehilangan kontak




Source