Saatnya Tepat Ajak Orang Beralih ke BBM Berkualitas

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif ReforMiner Komaidi Notonegoro mengatakan tingkat kesadaran masyarakat akan lingkungan yang bersih dan sehat mulai meningkat.

    “Kesadaran masyarakat terhadap lingkungan saat ini semakin baik. Dengan kondisi seperti ini, bahan bakar yang berkualitas harus mendapat momentum untuk dikampanyekan kepada masyarakat,” kata Komaidi kepada Tribunnews belum lama ini.

    Di sisi lain, pemerintah saat ini sedang gencar membahas perkembangan kendaraan listrik di Tanah Air yang ramah lingkungan.

    “Nah, untuk mendorong masyarakat terjun ke kendaraan listrik butuh waktu, itu bukan hal yang mudah,” ujarnya.

    Jadi, lanjutnya, penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) beroktan tinggi bisa menjadi solusi terkini untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

    Baca juga: Bantu Pengamanan Stok BBM, Kilang Cilacap Lakukan Pengiriman Perdana Produk Pertalite

    “Jadi, kalau pemerintah siap terjun ke mobil listrik, harus lebih siap melompat ke bahan bakar berkualitas dari RON rendah ke tinggi. Di sinilah letak momentumnya,” kata Komaidi.

    Diketahui, Pertamina telah mengkampanyekan penggunaan bahan bakar berkualitas melalui Program Langit Biru (PLB).

    PLB memberikan harga promo BBM Pertaline di Premium yaitu Rp. 6.450 per liter, Rp. 1.200 lebih murah dari harga normal Pertalite yaitu Rp. 7.650.

    Program pendidikan dan promosi ini merupakan bentuk dukungan Pertamina kepada Pemerintah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

    Upaya pengurangan pencemaran udara dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor.

    Salah satunya adalah penggunaan bahan bakar yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.




    Source