Sahabat Bumi, Alfamart Tanam 15.000 Pohon untuk Indonesia

    Program Alfamart Sahabat Bumi ini ditandai dengan penanaman 1500 bibit pohon

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk selaku pengelola jaringan ritel modern Alfamart menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan dalam rangka memperingati Hari Bumi tahun ini. Mengusung kampanye Alfagreen, program Alfamart ramah lingkungan, sepanjang tahun 2021 perusahaan menargetkan dapat menanam sebanyak 15.000 bibit pohon di berbagai daerah.

    Program Alfamart Sahabat Bumi ini ditandai dengan penanaman 1500 bibit pohon bertepatan dengan Hari Bumi 22 April yang tersebar di 12 kota / kabupaten di Indonesia.

    Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman menjelaskan Alfamart Sahabat Bumi merupakan inisiatif perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan. “Ada lima pilar CSR kita, salah satunya Alfagreen yang tahun ini diwujudkan dengan menanam 15.000 bibit pohon yang sekaligus melambangkan banyaknya toko kita,” jelasnya.

    Bibit pohon ditanam di berbagai tempat seperti tepi sungai, hutan kota, daerah rawan, jalan raya dan lain sebagainya. Pohon yang ditanam juga beragam, seperti pohon buah-buahan, pohon peneduh, atau pohon produktif lainnya.

    “Setidaknya melalui gerakan ini, kita akan mulai melakukan upaya-upaya untuk memberikan kesadaran akan pentingnya lingkungan asri yang minim pencemaran, terhindar dari bencana dan memberikan warisan yang bermanfaat kedepannya,” tambah Nur Rachman.

    Salah satu lokasi pelaksanaannya berada di Sungai Cisadane, Kabupaten Tangerang. Selain menanam 200 pohon buah-buahan di tepian sungai, membersihkan sungai, melepas bibit ikan dan memasang perangkap sampah yang dapat menjaga agar sampah tidak terbawa arus sehingga dapat mencegah risiko banjir.

    Alfamart bekerja sama dengan dinas KLHK kota / kabupaten, warga dan komunitas pegiat lingkungan setempat sebagai mitra dalam merawat dan memanfaatkan pohon yang ditanam.




    Source