Sahabat Ganjar Jabodetabek Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

    Wartawan Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Relawan atas nama Sahabat Ganjar Jabodetabek menggelar acara bertajuk ‘Indonesia Sebut Ganjar Pranowo untuk RI-1 2024’ pada acara deklarasi mendukung pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) periode 2024-2029.

    Deklarasi ini dilaksanakan di Gedung Cyber ​​2, Jalan Rasuna Said Jakarta sebagai Kantor Sekretariat Sahabat Ganjar Jabodetabek dan dihadiri oleh jajaran DPP, DPC dan DPD se-Indonesia secara virtual.

    Ketua Sahabat Ganjar Jabodetabek, Arfian, mengatakan deklarasi tersebut sejalan dengan elektabilitas Ganjar dalam survei-survei terakhir.

    “Momentum ini akan kita jaga,” kata Arfian dalam Deklarasi Sahabat Ganjar Jabodetabek, Minggu (22/8/2021).

    Latar belakang yang melatarbelakangi Sahabat Ganjar mengadakan deklarasi ini karena Gubernur Jawa Tengah dinilai mampu menguatkan masyarakat dalam situasi politik saat ini.

    Kepentingan politik kelompok tertentu, kata Arfian, seringkali jelas berpotensi merusak persatuan Indonesia.

    Padahal, kata dia, Indonesia dibangun dengan susah payah dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

    “Jadi segala bentuk gerakan yang mengancam itu harus dihadapi. Kita butuh pemimpin yang menjadi perekat keberagaman,” kata Arfian.

    Baca juga: Tampil Beda, Ganjar Peringati HUT RI Pakai Baju Hazmat, Apa Alasannya?

    “Dan Indonesia tahu Ganjar Pranowo adalah tokoh nasionalis yang bisa melaksanakannya. Tidak perlu diragukan lagi,” kata Arfian tentang sosok Ganjar Pranowo.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/08/22/sahabat-ganjar-jabodetabek-deklarasi-dukungan-untuk-ganjar-pranowo-maju-pilpres-2024