Sambut Ramadhan, Baznas Bazis DKI Jakarta Gelar Layanan Penghapusan Tato

TRIBUNNEWS, COM, Jakarta – Baznas Bazis DKI Jakarta menggelar program pelayanan penghilangan tato di Pelayanan Medis Islam Jakarta, Jakarta Utara, Selasa (20/4/2021).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Islamic Medical Services (IMS) dan dibuka oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali.

Mengangkat tema “Bersih, Sehat Sambut Ramadhan”, kegiatan ini diharapkan dapat membantu warga DKI Jakarta menjalankan ibadah puasa dengan bijak.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Lutfi Fathullah mengatakan, banyaknya peserta kegiatan penghapusan tato ini menunjukkan kesediaan warga untuk mengubah arah hidup menjadi lebih baik.

“Menghapus tato ini menunjukkan bahwa mereka ingin berubah menjadi lebih baik. Yang penting tidak ada paksaan, harus dari nawa yang bersangkutan, karena ini salah satu langkah untuk berubah menjadi lebih baik,” kata Kyai Lutfi. .

Untuk itu, Kyai Lutfi menegaskan bahwa Baznas Bazis DKI Jakarta siap mendukung kegiatan ini untuk terus dilaksanakan di setiap wilayah DKI Jakarta.

“Kami Baznas siap mendukung program ini, kami ingin lakukan dua kali, tiga kali kami siap mendukung,” lanjut Kyai Lutfi.

Menurut informasi dari panitia, antusias warga untuk mengikuti program ini cukup tinggi.

Baca juga: Hukum jual beli warung makan di siang hari saat bulan puasa Ramadhan

Hingga saat ini sudah sekitar 350 peserta yang mendaftar.

Antusiasme warga yang tinggi patut diapresiasi, karena menghilangkan tato merupakan salah satu bentuk tekad diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan ajaran Islam. Apalagi momentumnya saat ini adalah bulan Ramadhan.

Program ini sangat penting bagi warga yang terus memiliki tato di tubuhnya. Ingat, menghilangkan tato bukanlah perkara mudah.

Selain karena sakit, biaya yang dikeluarkan juga mahal.

Program layanan penghilangan tato yang dilaksanakan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta bersama IMS ini tidak memungut biaya sepeser pun kepada peserta alias gratis.




Source