Santri Ponpes Lirboyo Dibebastugaskan dengan Prokes Ketat

Ribuan santri dari Pondok Pesantren Lirboyo dipulangkan dengan proses yang ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ribuan santri Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri, Jawa Timur dipulangkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

KH M Abdul Muid Shohib, Ketua Pondok Pesantren Tangguh, Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, mengatakan pemulangan santri itu ditujukan bagi mereka yang berasal dari Pulau Jawa, luar Jawa dan pelajar dari luar negeri.

“Jadwal pemulangan pelajar dilakukan selama tiga hari, mulai Kamis (8/4) hingga Sabtu (104). Pemulangan ini untuk pelajar dari Jawa, luar Jawa, dan luar negeri. Perkiraan jumlah pelajar yang pulang per hari. sekitar 5 ribu jadi total sekitar 5 ribu. 15 ribu, ”ujarnya di Kediri.

Ia juga menegaskan, para mahasiswa yang ingin kembali ke rumah masing-masing tidak diperbolehkan pulang dengan kendaraan umum. Pemulangan santri dikoordinir oleh pengurus pondok pesantren, dengan Himasal Daerah (Ikatan Alumni Santri Lirboyo), serta wali santri.

Ia juga menambahkan, kegiatan pemulangan para mahasiswa tersebut juga telah dikoordinasikan dengan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Kediri. Para siswa disediakan transportasi bus ke daerahnya masing-masing.




Source