Santripreneur Indonesia Gelar Temu Bisnis di Bandung

    Dalam bisnis saat ini, jangan takut untuk berkolaborasi.

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Santripreneur Indonesia bekerjasama dengan PT Jasa Marga menggelar Temu Bisnis Kolaborasi Produk dan Relasi di Bandung, Kamis (30/9). Acara ini merupakan kegiatan Santripreneur Indonesia yang mempertemukan para pelaku bisnis untuk membahas peluang kerjasama dengan produk masing-masing pengusaha.

    Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku bisnis besar antara lain H Bukhori Al Zahrowi, I Gusti Putu Ngurah Sugiarta Yasa, Dr Sujatmogo dan para pelaku bisnis lainnya.

    Temu usaha ini dihadiri oleh 35 peserta serta para pionir dan pelaku usaha di Surabaya dan sekitarnya sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Topik utama yang dipilih dalam pelatihan ini adalah Product and Relationship Collaboration Business Meeting. Kegiatan ini mempertemukan para pengusaha untuk saling berbagi tentang bisnisnya masing-masing dan merumuskan peluang yang bisa dikolaborasikan.

    KH Ahmad Sugeng Utomo atau yang sering disapa Gus Ut selaku penggagas dan ketua Majelis Wali Amanat Santripreneur Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa relasi bisnis dewasa ini telah berubah dari konsep kompetisi atau kompetisi menjadi model pengelolaan bisnis yang berbasis kemitraan atau kolaborasi.

    “Yang namanya bisnis masa kini harus berkolaborasi dan menjalin relasi. Jika seorang pengusaha tutup dan tidak mau bekerja sama dengan pengusaha lain, ia akan tertinggal dengan pengusaha lain. Jangan takut untuk berkolaborasi,” tambah Gus Ut dalam sambutannya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

    Selanjutnya Dr Ir Sujadmogo menceritakan pengalaman bisnisnya di bidang peternakan. I Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa menceritakan pengalamannya di BUMN. H Bukhori Al Zahrowi bercerita tentang bisnis di bidang kuliner. Banyak pengusaha lain yang hadir dan bercerita tentang bisnisnya masing-masing.

    Kegiatan ini dilaksanakan di Lembang Asri Resort, Lembang mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB. Peserta mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai dengan antusias.



    https://www.republika.co.id/berita/r095os374/santripreneur-indonesia-gelar-pertemuan-bisnis-di-bandung