Satgas Covid-19 Cianjur Jalankan Vaksinasi Pagi Saat Puasa

Vaksinasi di Cianjur dimulai dari jam 7.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR – Satgas Covid-19 di Cianjur, Jawa Barat, terus melakukan vaksinasi selama bulan puasa secara rutin atau tidak secara massal, mulai pagi hingga pukul 10.00 WIB. Langkah ini karena berbagai pertimbangan, di antaranya penerima vaksin tidak lapar.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Covid-19, Cianjurdr Yusman Faisal di Cianjur, Senin, mengatakan selama bulan puasa, pemberian vaksin tahap II untuk pegawai negeri tetap dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran. virus dan target penangkapan.

“Kami melakukannya mulai pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB, karena berbagai pertimbangan dimana kondisi penerima vaksin masih segar atau bugar, apalagi saat perut atau perut masih terisi, ”ujarnya.

Dijelaskannya, vaksinasi pagi hari selama bulan puasa dilakukan untuk keselamatan pasien, karena saat vaksinasi kondisi pasien tidak boleh lapar dan stamina tetap terjaga.

“Tidak hanya keselamatan pasien, kami juga memperhatikan stamina tenaga medis yang akan memberikan pelayanan vaksinasi karena mereka juga berpuasa karena bulan puasa cepat lelah sehingga akan dilakukan vaksinasi pada pagi hari,” ujarnya.

Ia menambahkan, vaksinasi di bulan Ramadhan tidak akan berbuka puasa sehingga tetap bisa dilakukan. “Kalau suplai vaksin lancar, vaksinasi di bulan puasa masih bisa dilakukan sehingga target Juli bisa selesai,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada pegawai negeri yang ingin divaksinasi selama bulan puasa, harus menjaga kesehatan, istirahat atau tidur yang cukup serta menjaga tata tertib kesehatan selama menjalani vaksinasi, meski pesertanya terbatas.

Lokasi pemberian vaksin di puskesmas dan balai desa, sedangkan di perkotaan seperti GGM Cianjur dan Balai BCNY di Desa Solokpandan, kata Yusman.

sumber: Antara




Source