Satpol PP Pantau Pelaksanaan Sholat Tarawih Prokes di Masjid

    Kapasitas jemaah tarawih masjid di Kota Depok maksimal 50 persen.

    REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Satpol PP Kota Depok memantau pelaksanaan Sholat Tarawih selama Ramadan. Pemantauan ini sesuai dengan Surat Edaran Walikota (SE) Nomor 451/171-Huk tentang Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H / 2021 Saat Pandemi Covid-19.

    Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan, pihaknya telah mengerahkan sejumlah personel untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan sholat tarawih agar dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Pemantauan ini sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Lienda di Balaikota Depok, Jawa Barat, Senin (19/4).

    Menurut Lienda, berdasarkan SE Walikota Depok, jumlah jemaah shalat tarawih paling banyak 50 persen dari kapasitas masjid atau masjid. Kemudian, setiap jemaah diwajibkan membawa perlengkapan ibadah masing-masing dan memakai topeng.

    Selanjutnya, kegiatan ibadah di masjid atau mushola dilaksanakan maksimal pukul 21.00 WIB dan, menyesuaikan jarak antar jamaah selama menjalankan ibadah. “Kami mengingatkan masyarakat untuk terus melaksanakan prokes, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” kata Lienda.




    Source