Satu Lagi Partai Baru Dideklarasikan

    Partai Keadilan Sejahtera Rakyat (Prima) resmi dideklarasikan pada Selasa (1/6) malam.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai baru lainnya dideklarasikan. Partai Keadilan Sejahtera Rakyat (Prima) resmi dideklarasikan pada Selasa (1/6) malam. Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo Priyono menjelaskan maksud dan tujuan didirikannya Partai Prima.

    Prima, Partai Keadilan Sejahtera Rakyat adalah partai rakyat jelata, lahir di tengah pusaran kerasnya kehidupan bangsa, baik karena pandemi, masalah ekonomi yang

    semakin jauh dari prinsip kemanusiaan dan keadilan, polarisasi akut kehidupan berbangsa dan hilangnya ide-ide besar untuk membangun kehidupan yang adil, aman dan damai,” kata Agus dalam pidato pantauan online, Selasa (1/6).

    Agus juga mengatakan Prima akan menjadikan pemikiran para founding fathers bangsa, seperti HOS Cokroaminoto, Soekarno, Hatta dan para perintis kemerdekaan lainnya, sebagai semangat perjuangan Partai. Ia kemudian menyebut empat program yang digagas Partai Prima.

    Pertama, Prima akan memperjuangkan reformasi perpajakan di Indonesia agar lebih merata. Kedua, lanjut Agus, Prima akan menggunakan sumber dayanya untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

    “Dengan industri nasional yang mandiri, membangun pertanian modern, memajukan UMKM dan koperasi sebagai penopang perekonomian bangsa, dengan menjadikan seluruh bangsa Indonesia, tanpa membedakan suku, agama apapun, hidup dalam keadilan, kemakmuran, persatuan, kedamaian lahir dan batin, ” dia berkata.

    Ketiga, Prima juga bertekad menjadikan Indonesia negara maju, yang kuat dan mandiri, baik secara ekonomi, politik maupun sosial budaya, dengan sistem demokrasi partisipatif, pemerintahan yang bersih, dengan sumber daya manusia yang unggul, setara dan tidak lagi menjadi pengikut negara lain. negara. Akhirnya, dengan kemakmuran dan kemerdekaan, Indonesia akan menjadi negara yang terlibat aktif dalam menjaga perdamaian dunia.

    “Dengan mengandalkan kekuatan sendiri, dengan semangat gotong royong pasti bisa. Kita bukan seperti pungguk yang rindu bulan tapi kita percaya: yang berjuang pasti menang,” ujarnya.

    “Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan dan jalan bagi para pejuang menuju kemenangan! Indonesia Mercusuar Dunia! Salam Rakyat Adil dan Sejahtera. Raih Pancasila!” dia menambahkan.

    Sedangkan susunan Pengurus Pusat Partai Sejahtera Rakyat (DPP PRIMA) periode 2020 – 2025 meliputi:

    Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP): R Gautama Wiranegara

    Ketua Umum : Agus Jabo Priyono

    Sekretaris Jenderal: Dominggus Oktavianus Kiik

    Bendahara Umum: Diena Charolin Mondong

    Wakil Ketua:

    1. Alif Kamal

    2. Maaruf Asli Bhakti

    3. Wahida Baharudin Upa

    Deputi Sekretariat Jenderal :

    1. Rini Hartono

    2. Surya



    https://www.republika.co.id/berita/qu14b3428/satu-lagi-partai-baru-dideklarasikan