Satu Langkah Lagi, Liverpool Dapatkan Bek RB Leipzig

    Liverpool menginginkan bek berkualitas sejak Van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip cedera.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Liverpool tinggal selangkah lagi mendapatkan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. Dikabarkan bahwa Liverpool hampir menyelesaikan penandatanganan bek tengah tersebut.

    The Reds secara konsisten dikaitkan dengan pemain Prancis itu dalam beberapa bulan terakhir dan tampaknya akan mendapatkan tanda tangan sang bek dalam beberapa minggu mendatang.

    Berdasarkan CaughtOffside diluncurkan Sporstkeeda, Jumat (23/4), Liverpool akan menutup penandatanganan Ibrahima Konate dengan kesepakatan senilai 32 juta pound. Raksasa Merseyside sangat ingin mendatangkan bek berkualitas tinggi sejak Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip menderita cedera jangka panjang di awal musim.

    Pelatih Liverpool Juergen Klopp terpaksa memainkan Jordan Henderson dan Fabinho di pusat pertahanan dalam beberapa kesempatan. The Reds juga menawarkan peluang kepada produk-produk yunior, seperti Rhys Williams dan Nathaniel Philipps, musim ini.

    Juara bertahan Liga Premier juga berhasil mengontrak Ozan Kabak dari Schalke dengan status pinjaman untuk sisa musim di Januari. Bek Turki ini tampil mengesankan sejak bergabung dengan klub dan kemungkinan akan direkrut secara permanen.

    Namun, Klopp ingin mendatangkan bek berkualitas yang akan menambah kecepatan dan fisik lini belakang skuadnya musim depan.

    Ibrahima Konate tampil mengesankan untuk RB Leipzig, tetapi menderita sejumlah cedera sejak bergabung dengan raksasa Bundesliga dari Sochaux pada 2017.

    Pemain berusia 21 tahun itu hanya mencatatkan 18 penampilan untuk RB Leipzig musim ini, tetapi masih dianggap sebagai salah satu prospek terbesar di Eropa. Dia telah menarik minat dari klub-klub seperti Manchester United dan Real Madrid di masa lalu, tetapi tampaknya akan bergabung dengan Liverpool musim panas ini.

    Karenanya, potensi penandatanganan Ibrahima Konate bisa menjadi risiko besar bagi Liverpool karena ia juga memiliki catatan cedera yang mengkhawatirkan. Sang bek hanya mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi untuk RB Leipzig dalam dua musim terakhirnya.




    Source