Satu Pelaku Perampokan Toko Emas Kosambi Ditangkap Lagi

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Polisi kembali menangkap pelaku perampokan berinisial A di Toko Emas Ruko Kosambi Kota Bandung beberapa waktu lalu dan masih ada satu pelaku lainnya yang masih buron. Sebelumnya, salah satu pelaku berinisial S ditangkap.

    Kapolres Sumur Bandung Kompol Septa Firmansyah membenarkan pihaknya telah menangkap pelaku perampokan toko emas beberapa waktu lalu. Selanjutnya, pihaknya mengejar pelaku ketiga yang masih buron.

    “Inisial pelaku A, tinggal satu,” katanya, Senin (27/9).

    Ia mengatakan, pelaku kabur dan diketahui kabur ke kawasan Kebumen, Jawa Tengah. Kapolres mengatakan, para pelaku sedang diperiksa dan ditahan di Mapolres Sumur Bandung.

    “Dia sudah ditahan di kantor polisi, dia masih diperiksa,” katanya.

    Sebelumnya, seorang pemilik toko emas berinisial T di toko Kosambi menjadi korban perampokan oleh tiga pelaku. Akibatnya, sejumlah perhiasan hilang dan pemilik toko ditemukan tewas akibat terkena benda tumpul.

    Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Tri Handoyo mengatakan pelaku S berperan dalam menyewa mobil dan mengawal dua pelaku lainnya ke lokasi. Dia juga mengawasi area sekitar toko.

    “Si S dan salah satu temannya yang DPO membawa mobil sewaan,” ujarnya, Selasa (21/9).

    Dia mengatakan dua pelaku lainnya yang melarikan diri melakukan kejahatan di toko. “Ada dua yang di dalam (eksekusi) dan satu lagi standby di luar menggunakan mobil sewaan,” katanya.

    Barang bukti berupa mobil sewaan saat ini diamankan, sedangkan pelaku berinisial S juga diamankan petugas Linmas setempat.

    https://repjabar.republika.co.id/berita/r03fxo330/satu-pelaku-perampokan-toko-emas-kosambi-kembali-ditangkap