Saul Niguez akui sulit masuk ke skuat reguler Chelsea

    Chelsea memiliki opsi untuk menjadikan Saul permanen di akhir musim.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gelandang Spanyol Saul Niguez mengaku akan kesulitan menembus skuat reguler Chelsea setelah bergabung dari Atletico Madrid dengan status pinjaman di bursa transfer musim panas lalu. Meski begitu, Saul tidak akan menyerah dan bekerja keras untuk mengesankan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

    Chelsea memiliki opsi untuk menjadikan Saul permanen di akhir musim. Kedatangan Saul yang notabene merupakan gelandang tengah diyakini akan semakin memperdalam skuat The Blues.

    Saul sangat menyadari betapa ketatnya menembus skuat reguler Chelsea. Saat ini Tuchel mengandalkan Mateo Kovacic, N’Golo Kante, dan Jorginho di lini tengah timnya.

    “Tiga gelandang itu bermain di level tertinggi. Namun, jika saya bekerja keras, saya yakin akan mendapat tempat,” kata Saul seperti dikutip dari Goal. BBC pada Rabu (8/9). “Saya tahu tidak akan mudah untuk masuk ke skuat utama di sini.”

    Pemain berusia 26 tahun itu adalah seorang gelandang kotak ke kotak, yang menjadikan dirinya garis pertahanan pertama tim saat diserang. Namun, ia juga memiliki kemampuan untuk memberikan solusi serangan dan memecah kebuntuan.

    “Kedatangan saya ke Chelsea adalah upaya untuk keluar dari zona nyaman saya,” kata Saul. “Saya suka tantangan dan bermain di Liga Premier adalah salah satu impian saya.”

    Saul datang melalui akademi Atletico Madrid dan masuk ke tim utama pada tahun 2014. Dia telah membuat 340 penampilan untuk Atletico di semua kompetisi, mencetak 43 gol dan memberikan 20 assist. Sebelum berlabuh ke Stamford Bridge, Saul sudah lama menjadi incaran Manchester United dan Liverpool.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qz480t438/saul-niguez-akui-sulit-tembus-skuad-reguler-chelsea