Schick, dirilis oleh Sampdoria untuk mencetak gol indah untuk Euro 2020

Patrik membuktikan dirinya sebagai salah satu striker menjanjikan di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW — Patrik Schick menjadi pemenang Republik Ceko melawan Skotlandia di partai pertama Grup D Euro 2020, Selasa (15/6) dini hari WIB. Dia menjadi bintang lapangan setelah mencetak semua gol dalam kemenangan 2-0 timnya.

Schick membuka skor melalui sundulannya sebelum jeda babak pertama. Namanya kembali menjadi sorotan dengan gol indah yang ditendangnya dari jarak jauh dari tengah lapangan.

Striker Bayer Leverkusen membuktikan dirinya sebagai salah satu striker yang menjanjikan di Euro 2020. Di usianya yang ke-25, masa depannya di sepak bola profesional masih panjang.

Monchi, yang telah merekrut Schick ke AS Roma pada 2017, mengatakan pemain itu adalah bintang masa depan. Dia tidak menyesal membawa Schick ke ibu kota Italia.

Schick belajar di akademi Sparta Prague dan kemudian mengejar karir profesional dengan Sampdoria. Ia direkrut AS Roma pada 2017. I Giallorossi bahkan rela membayar 42 juta euro saat itu.

“Saya sudah bekerja sebagai direktur olahraga selama 17 tahun. Proses rekrutmen (Patrik Schick) adalah salah satu yang paling saya nikmati,” kata Monchi seperti dilansir MARCA, Selasa (15/6). “Shick adalah salah satu pemain muda paling menjanjikan di sepak bola internasional. Kami senang dia memilih Roma.”

Setelah menghabiskan tiga tahun di AS Roma, Schick sempat pindah ke RB Leipzig dan mencetak 10 gol di musim 2019/2020. Setelah itu, ia pindah ke Bayern Leverkusen hingga sekarang.

Terkait

Kasper Schmeichel: Senang melihat Eriksen tersenyum

Para pemain Skotlandia berbaris sebelum pertandingan Grup D Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceko di Stadion Hampden Park di Glasgow, Skotlandia, Senin (14/6).

Andrew Robertson: Lini serang Skotlandia masih lemah

Sundulan pemain Spanyol Alvaro Morata (kiri) dan pemain Swedia Pierre Bengtsson pada pertandingan sepak bola Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Swedia, di Stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Fakta Menarik Setelah Spanyol Imbang 0-0 Melawan Swedia

Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Belum Tampil di Euro 2020, Cristiano Ronaldo Melihat Rekornya

Pelatih tim nasional Polandia Paulo Sousa.

Pelatih Polandia Soroti Lini Pertahanan Bertahan



https://www.republika.co.id/berita/qupypc438/schick-dilepas-sampdoria-hingga-cetak-gol-indah-euro-2020