Seiyuu Sisu Sang Naga di ‘Raya and The Last Dragon’, Ayu Dewi: Rejeki dari Jutaan Orang di Dunia

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presenter Ayu Dewi bersyukur bisa menjadi salah satu pengisi suara untuk film animasi Walt Disney Raya dan The Last Dragon.

    Bekerja sama dengan Disney untuk wanita berusia 36 tahun itu merupakan suatu kehormatan. Tidak semua orang, kata Ayu, bisa mendapatkan kesempatan yang didapatnya.

    “Alhamdulillah. Alhamdulillah saya bisa terpilih (menjadi pengisi suara Raya dan Naga Terakhir) dari jutaan orang di dunia ini. Ada tiga nama, saya kira sudah disadap oleh Disney, saya yakin, mereka diundang untuk melakukan tes suara, “kata Ayu sambil berbicara. dengan Tribun Network, Rabu (9/6).

    Baca juga: Ayu Dewi merahasiakan perannya dalam film Raya And The Last Dragon dari putra dan suaminya

    “Saya kira sebelum diundang, karakter dan tokoh di Raya dan The Last Dragon pasti sudah disesuaikan. Siapa yang tidak super heboh (kolaborasi dengan Walt Disney),” lanjut Ayu.

    Di Raya dan Naga Terakhir, Ayu Dewi menyuarakan karakter Sisu yang merupakan naga terakhir di Kumandra.

    Baca juga: Dewi Persik Bela Uya Kuya yang berkonflik dengan Denise Chariesta: Papi Uya tidak salah

    Selain Ayu Dewi, ada dua artis Indonesia lainnya yang diundang untuk mengisi suara film animasi tersebut. Mereka adalah Eva Celia Latjuba dan Mikha Tambayong.

    Karakter Sisu yang dimainkan Ayu adalah naga yang imut, menggemaskan, dan sangat aktif. Kepribadian Sisu kemudian membuat Ayu Dewi merasa grogi menjelang prosesi rekaman.

    “Saya di mobil (ke studio rekaman) penuh doa. Ini seperti berdoa. Menurut saya (Sisu) adalah peran yang sangat lucu. Jadi kami memainkan sesuatu yang menggemaskan,” kata Ayu.

    Baca juga: Reaksi Mikha Tambayong terhadap Ayu Dewi saat dimintai suara di film Raya dan The Last Dragon

    “Ketakutannya seperti tidak bisa, kan? Lucu kan? Keren kan? Dia (Sisu) juga banyak bergerak. Di setiap gerakan ada pernyataan. seperti itu,” lanjut Ayu.

    Meski sempat grogi, Ayu Dewi akhirnya berhasil memerankan karakter Sisu. Film Raya And The Last Dragon kini tayang di bioskop Indonesia dan akan kembali tayang di Disney+ Hostar sejak 4 Juni 2021.



    https://www.tribunnews.com/seleb/2021/06/11/isi-suara-sisu-si-naga-di-raya-and-the-last-dragon-ayu-dewi-rejeki-dari-berjuta-juta-insan-dunia