Sejumlah bank terus beroperasi pascagempa di Malang

    Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter mengguncang Kota Malang dan sekitarnya.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah bank menyatakan tetap melayani nasabah pascagempa yang melanda Kabupaten Malang, Sabtu (10/4). Salah satunya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan layanan perbankan di kawasan Malang Raya, Jawa Timur tetap beroperasi pascagempa 6,1 skala Richter yang berpusat di Kabupaten Malang, Sabtu.

    Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan perseroan akan segera memantau dan menginventarisasi aset terdampak dan hingga saat ini kondisi kantor dan unit kerja BRI di wilayah terdampak bencana dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan yang berarti.

    “Oleh karena itu, kami memastikan layanan perbankan (baik layanan perkantoran maupun e-channel) di kawasan ini tetap beroperasi dan dapat melayani transaksi perbankan nasabah secara normal,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (12/3).

    Selain BRI, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk juga mengungkapkan hal yang sama. Perusahaan akan tetap melayani pelanggan meski sejumlah kantor pelayanan terdampak gempa yang mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur.

    Sekretaris Perusahaan BNI Mucharom mengatakan layanan saluran elektronik seperti mesin ATM, EDC, BNI Mobile Banking, Internet Banking, dan SMS Banking di Kota Malang tetap beroperasi normal. Selain itu, ia memastikan nasabah juga dapat melakukan transaksi perbankan dengan agen46 yang masih beroperasi pascagempa.

    “Dua Kantor Cabang BNI di Malang mengalami kerusakan ringan dan sedang dilakukan upaya untuk memperbaikinya. Tidak ada satupun staf kami yang terluka dalam musibah ini. Kantor Cabang BNI di Malang masih bisa memberikan pelayanan yang optimal,” kata Mucharom.

    Nasabah dapat menghubungi BNI Call nomor 1500046 yang tersedia 24 jam sehari, jika membutuhkan bantuan terkait layanan perbankan.




    Source