Sekda Kota Tasikmalaya: Perlu Informasi Covid-19

    Banyak rumor yang beredar tentang pandemi Covid-19 saat ini.

    REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Poster berisi ajakan kepada masyarakat untuk berhenti mengunggah berita terkait Covid-19 beredar di media sosial (medsos). Poster itu juga tersebar di kalangan masyarakat Kots Tasikmalaya.

    Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, masyarakat masih membutuhkan informasi terkait Covid-19. Namun, informasi tersebut harus dipastikan valid dan dapat dipertanggungjawabkan. “Misalnya kita butuh oksigen untuk pasien Covid-19, informasi kemana harus pergi,” ujarnya saat dihubungi Republika, Kamis (15/7).

    Diakuinya, saat ini banyak beredar hoax terkait pandemi Covid-19. Namun, bukan berarti pandemi Covid-19 itu bohong. Oleh karena itu, masyarakat disarankan untuk selektif dalam mencerna informasi di media sosial. “Intinya semua informasi di media sosial tidak harus diserap. Harus dipilah dan dikonfirmasi lagi. Jangan diambil begitu saja,” kata Ivan.

    Berdasarkan pengamatan republik, muncul poster berupa ajakan untuk berhenti mengunggah berita tentang Covid-19 di media sosial di kalangan masyarakat Tasikmalaya. Dalam poster tersebut, masyarakat diminta untuk tidak mengunggah berita Covid-19 agar kondisi tetap tenang dan damai.



    https://www.republika.co.id/berita/qwbb6k380/sekda-kota-tasikmalaya-informasi-covid19-diperlukan