Sekjen PAN Eddy Soeparno Sarankan DPR agar Anggota DPR Jadi Isoman Pasien Covid-19

    Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengusulkan agar gedung DPR dijadikan tempat isolasi mandiri (isoman) bagi pasien Covid-19.

    Pasalnya, kata Eddy, rumah para anggota dewan merupakan perumahan yang layak dan fasilitasnya relatif lengkap.

    Baca juga: Minta Percepatan Penyerapan Anggaran Covid-19 di Daerah, Ketua DPR: Ini Soal Hidup dan Mata Pencaharian

    “Usulan kami adalah menjadikan rumah dinas anggota DPR sebagai tempat warga menjadi isoman,” kata Eddy, kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

    “Selain menjadi tempat tinggal yang layak dan memiliki fasilitas yang relatif lengkap, pemantauan terhadap warga yang terpapar juga mudah dilakukan karena berada dalam satu kompleks terpadu,” lanjutnya.

    Baca juga: Bamsoet kecam perusahaan penimbunan obat Covid-19: Patut dipertanyakan kemanusiaannya

    Usulan Eddy juga menjawab gagasan menjadikan Kompleks Parlemen sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19.

    Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu menilai keterbatasan di Kompleks Parlemen dikhawatirkan akan mempersulit masyarakat untuk mempraktikkan isomanisme, bahkan bisa memperburuk kondisi kesehatan.

    Baca juga: Bidan Puskesmas Duren Sawit Terkena Covid-19, Meninggal Setelah Melahirkan

    Atas dasar itu, Eddy lebih memilih untuk mengusulkan agar rumah anggota Dewan dijadikan sebagai tempat isoman bagi pasien Covid-19.

    “Selain itu, rata-rata anggota DPR memiliki alternatif atau pilihan untuk pindah dan tinggal di tempat lain atau kembali ke daerah pemilihannya. Sedangkan warga belum tentu punya pilihan untuk tinggal di tempat lain selain rumahnya,” pungkasnya.



    https://www.tribunnews.com/corona/2021/07/15/sekjen-pan-eddy-soeparno-usul-rumah-jabatan-anggota-dpr-jadi-tempat-isoman-pasien-covid-19