Sekjen PDIP Harapan Padepokan Karang Tumaritis Kebangsaan Cetak Kader Unggul

    TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Sekretaris Jenderal PDI-P (PDI-P) Hasto Kristiyanto meresmikan reorganisasi Padepokan Nasional Karang Tumaritis di Jalan Dasana Indah, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (10/4/2021).

    Peresmian ditandai dengan penandatanganan tugu Proklamasi dan Presiden Pertama Soekarno.

    Hasto mengaku sangat mengapresiasi keberadaan Padepokan Nasional Karang Tumaritis yang digagas oleh anggota DPR dari Daerah Pemilihan Banten III, Ananta Wahana.

    Apalagi, padepokan yang sudah berjalan puluhan tahun ini menjadi tempat bertemunya anak muda dari berbagai latar belakang, baik agama maupun suku dan budaya.

    Oleh karena itu, Hasto pun berharap keberadaan Padepokan Nasional Karang Tumaritis bisa menjadi pusat budaya.

    Baca juga: PDIP Ingin Mengembalikan Politik Hijau yang Pro Lingkungan

    Menurut Hasto, Padepokan Nasional Karang Tumaritis juga harus mampu melahirkan kader-kader nasionalis, Pancasila untuk kejayaan masa depan bangsa Indonesia.

    “Ini luar biasa, Padepokan Nasional Karang Tumaritis ini. Semoga Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis dapat mewujudkan filosofi awal pembangunan sebagai kediaman Semar yang banyak dikunjungi kesatria untuk belajar hikmah sebagai pemimpin dari Semar, ”ujar Hasto.

    Hasto menuturkan, penamaan Karang Tumaritis di padepokan membuatnya teringat masa kecilnya yang gemar menonton ketoprak.

    Hasto menuturkan, di Ketoprak ada sosok Mahesa Jenar yang mewadahi kemampuan ilmu bio-bio di Padepokan Karang Tumaritis.

    Hasto merasakan suasana yang membumbung budaya Indonesia.




    Source