Sekolah Tatap Muka di Garut Sudah Berjalan Seminggu

    REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah di Kabupaten Garut sudah berlangsung sejak sepekan terakhir. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, pelaksanaan PTM selama sepekan terakhir masih berjalan sesuai aturan.

    Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi terkait pelaksanaan PTM selama sepekan terakhir. Menurutnya, pelaksanaan PTM berjalan dengan baik.

    “Sejauh ini tidak ada masalah,” katanya, Art. (23/8).

    Ia menjelaskan, sebelum dimulainya PTM, setiap sekolah di Kabupaten Garut telah membentuk satgas internal untuk mengawal pelaksanaan program tersebut. Saat PTM berjalan, satgas dari masyarakat juga diinstruksikan untuk ikut memantau pelaksanaannya.

    Namun, pihaknya akan terus memantau sekolah untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan benar. Ia mengaku telah menugaskan Wakil Bupati Garut untuk meninjau langsung pelaksanaan PTM di sekolah-sekolah, khususnya sekolah-sekolah yang berada di desa-desa.

    Rudy mengatakan hingga saat ini belum ada laporan negatif terkait pelaksanaan PTM di sekolah. Dia juga tidak menerima laporan kasus Covid-19 di sekolahnya.

    “Prokes juga sudah dilaksanakan dengan baik. Jadi PTM ini akan terus berlanjut,” ujarnya.

    https://repjabar.republika.co.id/berita/qya9wh335/sekolah-tatap-muka-di-garut-sudah-berjalan-sepekan