Semifinal Liga Europa, Villarreal menang tipis atas Arsenal

    Villarreal menang 2-1 atas Arsenal di semifinal Liga Europa.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Villarreal unggul tipis dari tim tamu Arsenal dengan skor 2-1 pada leg pertama babak Semifinal Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4) dini hari WIB.

    Villarreal tampil dominan di babak pertama. Kapal selam Kuning berhasil unggul cepat saat pertandingan baru berjalan lima menit melalui Manuel Trigueros. Arsenal yang bermain dalam krisis di lini depan, tampak tak berdaya membongkar pertahanan Villarreal.

    Skuad Unai Emery kemudian memperbesar keunggulan pada menit ke-29 melalui Dani Ceballos. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Villarreal. Sementara untuk Arsenal, ada catatan buruk di mana skuad Mikel Arterta tidak bisa melepaskan satu tembakan pun tepat sasaran melawan Villarreal.

    Di babak kedua, kubu merasakan beban yang cukup berat penembak setelah Dani Ceballos menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Arsenal praktis hanya bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua.

    Namun, Villarreal gagal memanfaatkan keunggulan itu. Di sisi lain, Arsenal akhirnya berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti setelah Bukayo Saka diblok oleh Trigueros. Nicolas Pepe yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya sekaligus memberi harapan kepada Arsenal.

    Alih-alih menambah keunggulan, Villarreal justru harus menurunkan pemain setelah Etienne Capoue mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Saka. Hingga akhir babak kedua, tidak ada gol tambahan yang dicetak. Villarreal menang tipis atas Arsenal dengan skor 2-1.




    Source