Seorang Bayi di Pasaman Barat Positif Covid-19

    Saat ini bayi tersebut sedang menjalani perawatan di RSUD Pasaman Barat.

    REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN BARAT – Satgas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumatera Barat) menyatakan bahwa seorang bayi perempuan berusia 21 minggu berinisial NSAP, seorang Warga Jorong Pigago, Kecamatan Sungai Beremas, positif Covid-19. Bayinya positif bersama lima penghuni lainnya.

    “Memang benar, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 sudah bertambah enam lagi. Salah satunya bayi perempuan,” kata Gina Aleciadi Simpang Empat, juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid- 19 di Pasaman Barat, Gina Aleciadi Simpang Empat, Kamis.

    Gina mengatakan, kelima orang tersebut adalah laki-laki berinisial AH (71), perempuan berinisial KMN (3), laki-laki berinisial YAR (11), perempuan berinisial YL (70). Keempat orang tersebut merupakan warga Jorong Muara Mais, Kecamatan Ranah Batahan yang bersentuhan dekat dengan pasien positif.

    Sedangkan satu orang lagi adalah perempuan berinisial R (70), warga Jorong Timbo Abu, Kecamatan Talamau, yang merupakan pasien Tersangka Covid-19. Menurutnya, bayi NSAP dan R saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Pasaman Barat.

    Empat pasien positif lainnya saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan rencananya akan diisolasi di Pusdiklat BKPSDM Talu. Ia mengatakan, saat ini proses fast step tracking juga sudah diterapkan menelusuri memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat.

    Hingga saat ini, total kasus Covid-19 di Pasaman Barat telah mencapai 707 orang, sembuh 632 orang, meninggal 41 orang dan dikarantina atau dirawat 34 orang.

    sumber: Antara




    Source