Seorang kenalan melalui WA, seorang gadis di Majalengka menjadi korban pemerkosaan

REPUBLIKA.CO.ID,MAJALENGKA – Seorang gadis berusia 17 tahun di Kabupaten Majalengka menjadi korban pemerkosaan oleh pria yang dikenalnya melalui WhatsApp (WA). Polres Majalengka juga telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus tersebut.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan mengatakan, dari ketiga tersangka tersebut, dua orang ditangkap. Sedangkan satu tersangka lainnya masih dalam pengejaran.

Kedua tersangka yang ditangkap masing-masing berinisial MG (18) dan RM (18). Keduanya masih pelajar, warga Kabupaten Cirebon.

Siswo menjelaskan, kasus tersebut berawal dari perkenalan korban dan salah satu tersangka berinisial IK (18) melalui WA. Korban kemudian diajak bertemu dan kemudian dibawa ke sebuah kos di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. Di ruang kost itu ada dua pelaku lain yakni MG dan RM, kata Siswo, Selasa (13/4).

Usai mengobrol, kedua tersangka yakni IK dan MG langsung memperkosa korban. “Korban kemudian mengadukan kejadian tersebut kepada orang tuanya dan mereka juga melaporkannya ke Polsek Majalengka,” jelas Siswo.

Siswo menambahkan, kedua tersangka yang ditangkap itu diamankan di dua lokasi berbeda. Saat ini, kedua tersangka sudah ditangkap di Mapolres Majalengka beserta barang bukti.

Sementara satu tersangka lainnya sedang dikejar polisi. Para tersangka dijerat Pasal 81 dan atau 82 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman pidana berupa pidana penjara paling lama 15 tahun.


Source