Seorang pemuda membunuh pacarnya yang sedang hamil 9 bulan di Semarang

    Tersangka mengaku emosi korban tidak rela menggugurkan kandungannya.

    REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Polres Semarang menangkap Agung Dwi Saputra (18), pemuda lulusan SMA yang diduga sebagai pembunuh pacarnya yang sedang hamil 9 bulan. Pembunuhan itu diduga dilakukan di sebuah rumah kos di ibu kota Provinsi Jawa Tengah.

    Kapolres Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pembunuhan Silvi Ayu Nugraha (23) terungkap setelah polisi menemukan sejumlah kejanggalan di tubuh korban berdasarkan hasil otopsi. Menurut dia, kematian perempuan asal Randublatung, Kabupaten Blora itu terungkap setelah tersangka meminta bantuan tetangga kosnya karena korban tidak sadarkan diri.

    Kejadian itu, kata dia, kemudian dilaporkan ke polisi, dilanjutkan dengan otopsi. “Dari hasil autopsi diketahui korban diduga mati lemas akibat tekanan kuat di mulutnya,” kata Irwan, Minggu (22/8).

    Selain itu, menurut dia, korban juga mengalami luka di bagian belakang kepala akibat benturan benda keras. Menurutnya, tersangka juga menginjak bagian dada dan perut korban yang sedang hamil. Berdasarkan petunjuk tersebut, polisi menangkap tersangka yang sudah hampir satu tahun tinggal bersama korban di rumah kos tersebut.

    Hasil pemeriksaan, pemuda asal Solo yang berprofesi sebagai pemulung itu mengaku emosi karena korban menolak menggugurkan kandungannya. Kisah asmara keduanya bermula saat mereka bertemu di kota Solo, namun tidak mendapat restu dari orang tua karena perbedaan usia keduanya. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 338 dan/atau Pasal 440 KUHP tentang Pembunuhan.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qy8881436/seorang-pemuda-bunuh-kekasih-yang-hamil-9-bulan-di-semarang