Seorang warga Labuhan Batu tewas diterkam buaya saat sedang memancing di Sungai Kualuh

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN – Seorang pria tewas diterkam buaya saat memancing di sungai Kualuh, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Kamis (3/6/2021).

Korban diketahui bernama Sabar (41).

Mayatnya ditemukan dengan kaki dan perut terkoyak.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Labura, Sukardi mengatakan, korban ditemukan tewas dengan luka di tangan dan perut.

Ia mengatakan, korban yang tercatat sebagai warga Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan, awalnya berangkat dari rumahnya ke lokasi kejadian untuk mencari ikan sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Wanita Banyuasin diserang buaya saat sedang memancing dan saat korban menghilang, buaya tersebut muncul bermain dengan ekornya E

Namun, sekitar pukul 12.00, korban yang berprofesi sebagai muazin atau orang yang dipilih mengumandangkan adzan di masjid terdekat, namun tak kunjung datang hingga pukul 15.00 WIB.

“Tim SAR dan masyarakat mulai mencari korban dan (hanya) sampan korban ditemukan terikat di pohon kayu tetapi korban tidak ditemukan,” kata Sukardi kepada tribunmedan.com, Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Detik-detik wanita diserang buaya, saat Selin kabur dalam sekejap, ibunya hilang

Keesokan harinya, Jumat (4/6/2021) sekitar pukul 04.00 masyarakat menemukan beberapa jenazah korban di tepi sungai.

Dari situ, warga dan tim SAR melakukan pencarian, hingga akhirnya sekitar pukul 10.00 WIB, jenazah korban ditemukan.

Baca juga: Jenazah Karsiti Korban Diserang Buaya Belum Ditemukan, Ini Yang Dilakukan Warga

“Kondisi luka di perut dan kaki di sini BPBD, Basarnas langsung mengevakuasi korban dan langsung membawa jenazah ke rumah duka,” kata Sukardi.

Menurut Sukardi, korban diduga diserang buaya saat sedang memancing.

“Ya (diserang buaya),” kata Sukardi.

Pengarang : Arjuna Bakkara

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Sabar Diserang Buaya Saat Memancing, Ditemukan Tewas dengan Luka di Tangan dan Perut



https://www.tribunnews.com/regional/2021/06/07/seorang-warga-labuhan-batu-tewas-diterkam-buaya-saat-mancing-di-sungai-kualuh