Sepanjang 2020, Produsen Bahan Bangunan Impack Pratama membukukan laba bersih Rp 125 miliar

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Reynas Abdila

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) mencatat kinerja keuangan 2020 melebihi target yang ditetapkan sebelumnya dengan pendapatan usaha tumbuh 20 persen mencapai Rp 1.797 miliar.

    Berdasarkan hasil audit Kantor Akuntan Publik Gani Sigiro & Handayani, laba bersih juga meningkat hampir 21 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp 125 miliar.

    Direktur Utama Impack Pratama Haryanto Tjiptodihardjo mengatakan Direksi sangat bersyukur perseroan mampu mempertahankan bahkan meningkatkan pendapatan usaha dan laba bersih selama tahun pandemi Covid-19 yang melanda dunia bisnis.

    Baca juga: Menteri Kesehatan: Perjuangan untuk vaksin Covid-19 di dunia semakin kencang

    Pencapaian kinerja keuangan sepanjang 2020 telah melampaui target pendapatan operasional yang ditetapkan perseroan sebesar Rp 1,8 triliun dengan laba bersih Rp 100 miliar, ujarnya, Senin (19/4/2021).

    Peningkatan pendapatan usaha tersebut didorong oleh pendapatan usaha utama, terutama dari anak perusahaan baru di luar negeri.

    Memasuki tahun 2021, Perseroan menargetkan pendapatan operasional sekitar Rp 1,9 triliun dan laba bersih sekitar Rp 165 miliar.

    Perseroan berharap bisa mencapai target perseroan tahun ini

    PT Impack Pratama Industri Tbk adalah produsen bahan bangunan dan barang plastik.

    Hingga saat ini perusahaan memiliki berbagai macam produk yang dikelompokkan menjadi tiga segmen, yaitu atap, facede, dan material.




    Source