Serangan Teroris di Somalia Tewaskan Sembilan Orang

Serangan teror itu menargetkan komisaris polisi Mogadishu, tetapi dia selamat.

REPUBLIKA.CO.ID, MOGADISHU — Pejabat kesehatan Somalia mengatakan ledakan besar-besaran di ibu kota Mogadishu menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai delapan lainnya. dr Mohamed Nur di Rumah Sakit Medina mengatakan, jumlah tersebut hanya korban yang dibawa ke rumah sakit tempatnya bekerja.

“Saya yakin jumlahnya akan lebih banyak lagi karena sejumlah korban dibawa ke rumah sakit lain seperti rumah sakit swasta,” katanya, Sabtu (10/7).

Kelompok teroris al-Shabab mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Polisi Somalia mengatakan serangan itu menargetkan Komisaris Polisi Mogadishu Kolonel Farhan Mohamud Qaroleh, tetapi dia selamat.

“Sebuah bom bunuh diri mobil dengan daya ledak tinggi yang dipasang oleh kelompok teroris al-Shabab menargetkan komisaris polisi Mogadishu,” kata juru bicara polisi Sadiq Adam Ali.

“Mereka menyerang mobil komisaris polisi Mogadishu,” tambah Adam Ali.

Ledakan ini merupakan ledakan besar kedua yang terjadi di ibu kota bulan ini. Pekan lalu, ledakan yang menargetkan toko uji menewaskan 10 orang. Bulan lalu sebuah bom bunuh diri yang menyerang sebuah pangkalan militer di Mogadishu menewaskan sedikitnya 15 orang.

sumber : AP



https://www.republika.co.id/berita/qw15zg377/serangan-teroris-di-somalia-tewaskan-sembilan-orang