Sergio Ramos Positif Covid-19 | Republika Online

Ramos diisolasi sendiri menurut pedoman peraturan kesehatan di Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Kapten Real Madrid Sergio Ramos dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes terakhir.

Klub mengkonfirmasi dan menjadi berita utama di media Spanyol pada Selasa pagi. Ini adalah berita buruk karena bek berpengalaman sedang dalam proses penyembuhan cederanya.

Melaporkan dari Football Espana, Selasa (13/4), Ramos melakukan isolasi diri sesuai pedoman peraturan kesehatan di Spanyol. Dia tidak akan aktif di fasilitas klub sampai dia dinyatakan negatif Covid-19.

Ramos adalah pemain kedua yang dinyatakan positif Covid-19 di klub dalam beberapa waktu terakhir setelah mitra bek tengahnya Raphael Varane pertama kali terinfeksi. Masa depan Ramos bersama Los Blancos masih belum pasti.

Belum ada kesepakatan antara kedua pihak terkait perpanjangan kontrak. Sedangkan bek internasional Spanyol itu akan habis kontraknya pada 30 Juni mendatang. Jika tidak ada kesepakatan, dia akan bebas transfer.

Ramos adalah pemain paling berpengaruh di skuat Madrid saat ini. Kehadirannya di lapangan tidak hanya menjadi pemimpin tetapi juga membuat perbedaan pada permainan. Bahkan Madrid kerap kalah saat tak diperkuat Ramos.

Musim ini Ramos hanya tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid. Ia pun menyumbangkan empat gol dan satu assist. Total, Ramos memainkan 670 pertandingan, mengemas 101 gol dan 40 assist di semua kompetisi.

Sejak bergabung dengan Madrid dari Sevilla pada 2005, ia telah mempersembahkan empat gelar Liga Champions, lima trofi La Liga, dua Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, empat gelar Piala Dunia antar klub, dan tiga trofi Piala Super Eropa.




Source