Setahun berdiri, itulah capaian aksi ACT di Kota Bekasi

    Jumlah penerima manfaat sejak awal berdirinya hingga saat ini lebih dari 35.000

    REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Aksi Cepat Tanggap (ACT) organisasi kemanusiaan atau filantropi Bekasi sudah berdiri sejak satu tahun terakhir. Dalam kampanye baru ini, penerima manfaat dari gerakan sedekah pangan ACT Bekasi sebanyak 6.784 orang dengan total 108 aksi.

    ACT Bekasi telah menyalurkan lebih dari seribu donasi berupa wakaf beras, air minum wakaf, dan sembako sejak pertengahan Februari 2021.

    “Alhamdulillah, hingga saat ini hampir setiap hari tim ACT Bekasi dibantu oleh relawan, saat ini 192 relawan di 12 kecamatan sudah masif menyalurkan sedekah sembako untuk kerabat kita di Bekasi. Kami targetkan gerakan ini semakin masif dan meluas di Indonesia. Ramadhan, ”kata Kepala Cabang ACT Kota Bekasi Rizky Renanda Aditya, di Kota Bekasi, Jumat (9/4).

    Sementara jumlah penerima manfaat sejak awal berdirinya hingga saat ini telah mencapai lebih dari 35.000 orang. “ACT Kota Bekasi akan terus berupaya tanpa batas waktu untuk dapat mengentaskan kemiskinan dengan mengungguli jumlah masyarakat miskin di Bekasi yang mengalami peningkatan saat pandemi,” imbuh Rizky.

    Di bulan Ramadhan kali ini, ACT melaksanakan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat seperti individu, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur pemerintah, TNI, komunitas, perusahaan, sekolah, dan juga media.

    Rizky mengatakan, selain Sedekah Pangan Ramadhan, ACT akan memotivasi dan mengedukasi masyarakat untuk bersedekah di bulan Ramadhan guna membantu meringankan kesulitan masyarakat yang membutuhkan di Bekasi. masyarakat untuk turut serta membantu masyarakat melalui sarana zakat juga bersedekah sebagai pedoman hidup, semoga Allah SWT dengan ikhtiar ini dan senantiasa mendapat dukungan dari teman-teman media, ”ujar Rizky.




    Source