Setiap Hari Souad Mohammed Mengalami Serangan Islamofobia

    IHRAM.CO.ID, LONDON — Setiap hari Souad Mohammed, seorang Muslimah yang tinggal di Westminster, London, menerima pelecehan verbal. Wanita berusia 47 tahun ini sering disebut-sebut sebagai anggota ISIS, istri Osama bin Laden, dan nama-nama rasis lainnya.

    Ibu tiga anak ini mengatakan bahwa dia adalah penduduk asli London, dan bahkan lahir di sana. Namun perlakuan rasis yang diterimanya membuatnya sangat tidak nyaman tinggal di negara kelahirannya.

    “Sangat tidak aman tinggal di sini. Saya merasa cemas setiap kali saya pergi keluar. Selama bertahun-tahun saya mengenakan niqab, tetapi baru-baru ini itu adalah yang terburuk yang pernah ada,” katanya London saya, Minggu (3/10).

    Souad menceritakan pengalamannya yang mengerikan saat berada di bus di Harrow Road, rute bus di London Barat Laut, di mana beberapa orang di belakangnya mencoba membakar niqab yang dia kenakan dengan korek api.

    “Saya mendengar bunyi klik pemantik dan menyadari apa yang telah terjadi. Mereka membakarnya (cadar) sedikit. Aku berbalik dan berkata ‘apa yang kamu pikir kamu lakukan?’ Kemudian mereka terkejut ketika saya memiliki aksen Inggris. Mereka menjadi agresif dan saya harus turun dari bus,” katanya.



    https://www.ihram.co.id/berita/r0es4u313/setiap-hari-souad-mohammed-alami-serangan-islamofobia