Shin Enggan Menanggapi Kontroversi Pemanggilan Arthur Irawan

    Arthur Irawan memiliki kemampuan mengisi beberapa posisi.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia (timnas) Shin Tae-yong enggan menanggapi kontroversi pemanggilan bek PSS Sleman, Arthur Irawan ke dalam skuatnya. Arthur baru saja diumumkan menjadi bagian dari timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (7/5) atau sekitar enam hari setelah skuad Garuda berlatih bersama di Jakarta.

    “Saya tidak mau berkomentar,” kata Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/5) malam.

    Keputusan PSSI memanggil Arthur menuai beragam opini di komunitas pencinta sepak bola yang dituangkan melalui media sosial. Ada yang mempertanyakan keputusan tersebut, namun tidak sedikit pula yang mendukung.

    Meski pernah bermain di tim yunior Espanyol dan Malaga, Arthur bukanlah pemain utama di klubnya. Namun, ia memiliki kemampuan mengisi beberapa posisi, seperti bek kiri, bek kanan, dan sayap kanan. Arthur Irawan juga tampil dalam pertandingan internal timnas Indonesia yang berlangsung 2×35 menit, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/5) malam.

    Memperkuat tim Putih, Arthur turun di babak kedua sebagai bek kanan dan membantu timnya menang 3-1. Gol tim Putih dicetak oleh Evan Dimas, Ady Setiawan, dan Saddam Gaffar. Sedangkan gol tim Biru dicetak oleh Muhammad Rafli.

    Dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan menjalani training camp (TC) di Jakarta mulai 1 Mei 2021. Timnas tersebut dijadwalkan terbang ke Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (17/5). ) di pagi hari WIB. Nantinya, total 28 pemain akan bergabung dengan UEA, dengan rincian 23 pemain yang belum diumumkan namanya berangkat dari Jakarta dan lima lainnya, yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo dari negara tempat mereka membela klub. setiap.

    sumber: Antara




    Source