Shin Tae-yong meminta Egy Maulana Vikri dkk tampil lebih percaya diri melawan Taiwan di Leg 2

    Laporan dari jurnalis tribunnews.com, Lucius Genik

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menjalani leg kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (10/11/2021) besok.

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bertanya kepada Egy Maulana Vikri dkk. tampil lebih percaya diri.

    “Pesan beliau kepada para pemain harus berani dan percaya diri, mencetak gol lebih banyak dari kemarin,” kata Shin dalam konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (10/10/2021).

    Dan saya akan menyemangati para pemain untuk leg kedua, tambah pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

    Egy Maulana Vikri dkk,. memiliki bekal yang cukup bagus jelang leg kedua melawan Taiwan.

    Setelah unggul 2-1 di leg pertama, skuat Garuda Indonesia setidaknya hanya butuh hasil imbang di laga ini, atau setidaknya tidak kalah dua gol.

    Namun, Shin Tae-yong kembali mengingatkan bahwa para pemain Taiwan memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dari Indonesia.

    Sebagai pelatih, Shin juga sangat sadar bahwa Indonesia tidak boleh gegabah.

    “Jujur, kami melihat ada kelebihan pada postur mereka dibandingkan pemain kami. Memang lawan bekerja sangat keras di leg pertama, jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik,” kata Shin.

    Shin juga enggan membeberkan starting XI Indonesia yang akan bermain di leg kedua besok.

    “Soal starter, tentu sebagai pelatih akan menghindari jawaban itu. Karena sama saja memberitahu lawan seperti apa taktik kita,” kata Shin.

    “Selama pertandingan, kami hanya akan membukanya terlebih dahulu, kemudian kami akan tahu apakah akan menyerang atau bertahan,” pungkas Shin.



    https://www.tribunnews.com/superskor/2021/10/10/shin-tae-yong-minta-egy-maulana-vikri-dkk-tampil-lebih-percaya-diri-saat-lawan-taiwan-di-leg-2