Sidang Senpi dan Narkoba Suami Nindy Ayunda Ditunda

Jakarta

Sidang kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal Askara Parasady Harsono, yang juga suami Nindy Ayunda hari ini ditunda. Sebelumnya sidang itu dijadwalkan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Kamis 29 April 2021.

Menurut Jaksa Penuntut Umum, Asep Hasan Sofwan mengungkapkan bahwa sidang ditunda karena Ketua Majelis Hakim berhalangan hadir. Hakim ketua tengah menghadiri pelatihan BNPT.

“Harusnya masih lanjutan keterangan saksi dari pihak kepolisian, namun ditunda dikarenakan Ketua Majelis ada kegiatan di luar. Ada diskusi atau pelatihan di BNPT. Jadi tidak bisa sidang,” ujar Asep di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Palmerah, Jakarta Barat.

Sidang pada hari ini diketahui beragendakan keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU). Saksi tersebut adalah anggota polisi yang menangkap Askara. Saksi tersebut ada dua orang.

“Tadi (saksi) udah kita konfirmasi ke saya sudah ada dua orang sih. Tapi yang sudah konfirmasi satu. Sudah saya hubungi lagi suruh balik kananlah, nanti Senin ke sini,” bebernya.

“Hari ini dari pihak kepolisian, Heru dan Pasutindak, mereka adalah polisi yg melakukan penangkapan,” tambahnya.

Sebelumnya sidang Askara menghadirkan saksi sebanyak dua orang. Total saksi ada empat orang.

“Ya kalau dalam berkas perkara sih kemarin sudah ada dua, terus ini dua. Tinggal dia lagi sih saksinya. Kemarin kan satu saksi ahli ya. Jadi empat saksi, satu ahli dalam perkaranya Askara ini,” bebernya.

Sehingga sidang itu akan digelar pada Senin depan.

“Kita usahakan lebih pagi, mudah-mudah sekitar jam 11-an InsyaAllah,” pungkasnya.

Askara Parasady Harsono ditangkap di rumahnya, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021. Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan beberapa butir psikotropika Happy Five.

Dia juga kedapatan memiliki senjata api ilegal jenis, Baretta Kaliber 365 yang diletakkan di dalam kamar termasuk puluhan butir peluru yang disimpan di brankas. Askara juga menjadi tersangka atas kasus KDRT yang dilaporkan Nindy Ayunda ke Polres Jakarta Selatan.

Di samping kasus kriminal, Aska dan Nindy tengah menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Simak Video “Fakta Terbaru di Persidangan Suami Nindy Ayunda
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)


Source