Sido Muncul Mendistribusikan Rp. 650 Juta Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Nusa Tenggara Timur

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bencana banjir bandang yang melanda Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) menelan ratusan korban jiwa dan menimbulkan kerugian material.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (6/4/2021), korban tewas akibat bencana tersebut mencapai 119 orang.

Melihat hal tersebut, PT Sido Muncul Industri Jamu dan Farmasi, Tbk memberikan donasi sebesar Rp 650 juta untuk korban banjir di Flores, NTT.

Baca juga: Sido Muncul Menyalurkan Bantuan Senilai Rp. 225 Juta untuk Pahlawan Kemanusiaan

Bantuan tersebut disalurkan melalui Benihbaik.com sebesar Rp. 200 juta, Umat Muslim NTT Aisyiyah seharga Rp. 150 juta, Rp. 150 juta untuk Keuskupan Larantuka dan Rp. 150 juta untuk Keuskupan Atambua.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat turut prihatin dan merasakan kesedihan para korban bencana banjir bandang di Flores.

“Saya sangat sedih. Yang membuat kami sedih adalah bencana ini datang di tengah pandemi, ini semakin parah. Bencana itu bukan di tengah pandemi, tetapi di tengah pandemi, itu menjadi bencana ganda, ”kata Irwan di kantor Sido Muncul, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Menghabiskan Rp. 700 Juta, Sido Tampil Bantu Warung Nasi UMKM Tetap Bertahan

Melalui distributornya di NTT, Sido Muncul juga berencana mendistribusikan berbagai obat untuk korban banjir.

“Kami juga ada distributor di Flores, sekarang distributor kami di sana akan memberikan bantuan seperti obat-obatan seperlunya, vitamin C, Tolak Angin, Rantai Tolak, Kuku Bima dan lain-lain. Mungkin jumlahnya sekitar Rp 150 juta,” tambahnya. Irwan.

Perwakilan Pimpinan Pusat Aisyiyah, Tri Lestari Masduki mengatakan, bantuan akan segera disalurkan.




Source