Sido Muncul Menyalurkan Bantuan Senilai Rp. 1 Miliar hingga 10.000 Anak Yatim dan Dhuafa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menyalurkan bantuan kepada 10.000 anak yatim dan dhuafa senilai Rp1 miliar.

Acara penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara hybrid, gabungan online dan offline, pada Sabtu (24/4/2021).

Bantuan untuk 10.000 anak yatim dan dhuafa akan disalurkan di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Baca juga: Sido Tampil Raih Penghargaan Perusahaan Paling Konsisten dalam Penerapan CAR di BISRA 2021

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, setiap Ramadhan Sido Muncul selalu memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Bulan Ramadhan ini, Sido Muncul berpartisipasi dan menyumbang 10.000 anak yatim dengan total Rp 1 miliar,” kata Irwan saat penyerahan bantuan di kantor Sido Muncul, Jakarta Selatan, Sabtu (24/5/2021).

Untuk saat ini baru 800 anak yang berhasil dalam pendataan Sido Muncul, namun perusahaan akan terus menambah dan mendata penerima hingga 10.000 anak.

Data Sido Muncul sendiri dihimpun untuk anak yatim dan dhuafa dari berbagai rekomendasi, antara lain dari Gus Mus, Komunitas Muslim Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, dan beberapa pesantren.

Baca juga: Pemasaran Produk, DNR Jalin Kerja Sama Bisnis dengan Sido Muncul

Nantinya bantuan ini akan diberikan langsung kepada penerima sebagai uang jajan.

“Ini tiap anak mendapat Rp 100.000. Misalkan ada pesantren yang yatim piatu 30 orang, kami dari Sido Muncul akan kirim langsung Rp 30 juta ke sana, sehingga akan langsung dibagikan kepada anak-anak sebagai uang jajan,” jelasnya. Irwan. .

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama 15 tahun setiap bulan Ramadhan ini diharapkan mampu memberikan sedikit senyuman kepada penerimanya.




Source