Simone Inzaghi Puas di Laga Pertama Inter Milan

Inter tanpa beberapa pemain andalan yang masih berlibur usai mengikuti Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengaku puas dengan hasil timnya di laga pertama pramusim melawan Lugano. Nerazzurri menang 4-3 lewat adu penalti di Stadion Cornaredo, Minggu (18/7) dini hari WIB.

“Saya tahu ini akan menjadi pertandingan persahabatan yang menantang,” kata Inzaghi InterTV, dikutip Sepak Bola Italia, Minggu (18/7).

Kemenangan Inter atas tim Swiss mengukuhkan kesiapan juara bertahan Serie A Italia itu untuk mengarungi musim 2021/2022. Inzaghi menilai La Beneamata, sapaan akrab Inter, mampu menunjukkan semangat dan tekad yang besar untuk memenangkan pertandingan.

“Saya sangat puas. Kami mencoba untuk menang sampai akhir, saya senang dengan reaksi dan komitmennya, dengan banyak pemain sudah berada di lapangan selama 90 menit,” kata Inzaghi.

Inter tanpa beberapa pemain andalan yang masih berlibur usai mengikuti Euro 2020. Nicolo Barella, Stefan de Vrij, dan Marcelo Brozovic juga absen pada laga uji coba pertama.

Meski begitu, Inzaghi mengatakan para pemain akan segera berkumpul dan berlatih bersama. Adik laki-laki Filippo Inzaghi itu pun mengaku sudah tidak sabar untuk memulai cerita bersama tim barunya.

“Pada 22 Agustus kami akan berada dalam kondisi terbaik. Hari itu, akan sangat menyenangkan untuk merayakan dimulainya kejuaraan dengan para penggemar kami menyambut juara Italia setelah masa sulit,” kata mantan pelatih Lazio itu.

Allenatore yang berusia 45 tahun datang menyusul kepergian Antonio Conte. Conte mengangkat kopernya dari Stadio Giuseppe Meazza seminggu setelah mempersembahkan gelar Liga Italia.

Manajemen Inter membajak Inzaghi, yang kontraknya di Lazio habis pada akhir Juli 2021. Inzaghi terikat kontrak dua tahun dengan Inter.



https://www.republika.co.id/berita/qwfuy1348/simone-inzaghi-puas-laga-perdana-inter-milan