Sinar Mas Land dan Google Gelar Digital Hub Goes To Campus

    Kegiatan Digital Hub Goes To Campus ini diikuti oleh 900 mahasiswa dari beberapa kampus

    REPUBLIKA.CO.ID, BSD City–Sinar Mas Land melalui Digital Hub-nya sukses menyelenggarakan kegiatan Digital Hub Goes To Campus yang diikuti 900 mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya, dan Universitas Bina Nusantara.

    Kegiatan ini merupakan acara yang digagas oleh Sinar Mas Land sejak tahun 2018 untuk memberikan pelatihan dan informasi terkini tentang perkembangan, strategi dan ekosistem industri digital di Indonesia.

    Acara ini diadakan dari tanggal 24 Juli hingga 21 Agustus 2021 melalui platform webinar dengan pembicara dari Sirclo, Ruang Guru, Founders Live, Amazon Web Services (AWS), hingga Facebook Indonesia. Google yang merupakan website terbesar di dunia juga turut berpartisipasi dalam acara ini bersama Bangkit, sebuah program pengembangan karir bagi pelajar Indonesia. Rangkaian acara ini diawali dengan webinar pertama bertema Industry Insight at Pandemic dilanjutkan dengan topik selanjutnya Life After Graduation. Lebih lanjut, acara membahas tema The Right Ecosystem, Readiness for Global Tech Disruption, serta Collaboration, Excellent and Persistence sebagai tema penutup kegiatan ini.

    Product Marketing Manager Google, Dora Songco, dalam paparannya mengatakan, “Digital Hub Goes To Campus memberikan kami kesempatan untuk bertatap muka dengan mahasiswa yang sangat membutuhkan informasi dan tips terbaru untuk bersaing di bidang teknologi digital.”

    Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/8) menyampaikan apresiasi atas sikap antusias ratusan mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan Digital Hub Goes To Campus. “Saat ini, pemerintah sedang fokus mengembangkan talenta digital di Indonesia. Digital Hub mendukung penuh pengembangan SDM di bidang digital melalui Digital Hub Goes To Campus. Kegiatan ini mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia. Kami berharap ini terus berlanjut sehingga ke depannya bisa melahirkan kolaborasi-kolaborasi yang inovatif juga,” ujarnya.

    Lebih detail, Irawan menjelaskan untuk mendukung perkembangan industri digital di Indonesia, Sinar Mas Land mengembangkan Digital Hub, sebuah kawasan di BSD City yang didedikasikan untuk komunitas, pusat pendidikan, serta startup dan perusahaan multinasional yang fokus di bidang tersebut. . Selain pembangunan fisik, Sinar Mas Land juga mendukung pertumbuhan komunitas dan komunitas sebagai bagian dari ekosistem Digital Hub. Dalam implementasinya, Sinar Mas Land bekerja sama dengan mitra-mitra terkemuka di bidang pionir teknologi digital.

    Dalam penyelenggaraan Virtual Digital Hub Goes To Campus 2021, Sinar Mas Land bekerjasama dengan Nakama.id sebagai komunitas start-up yang telah menghubungkan lebih dari 3.000 pendiri dengan investor.

    CEO Nakama.id, Debora Temmy menambahkan, kegiatan ini mendapat banyak respon positif karena memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa. “Ada lebih dari lima kampus dengan ratusan mahasiswa yang mengikuti seminar online ini. Digital Hub Goes To Campus memberikan pandangan kepada mahasiswa agar sejak dini dapat menciptakan inovasi-inovasi baru, bisa berupa memperbaiki sesuatu yang sudah ada atau menyempurnakan metode yang sudah ada,” kata Temmy.



    https://www.republika.co.id/berita/qy9src380/sinar-mas-land-dan-google-gelar-digital-hub-goes-to-campus